Bengkel Las Listrik Modern

Bengkel las listrik merupakan salah satu alternatif usaha yang dapat Anda jadikan pilihan. Meskipun belum begitu populer di kalangan masyarakat, faktanya usaha pengelasan memiliki prospek yang bagus. Keuntungan yang ditawarkan pun sangat menggiurkan.

bengkel las listrik

Bengkel Las Listrik Jogja Master Steel melayani pembuatan teralis, railing balkon, kanopi, pagar, baleho, meja, kursi dan furniture lainnya. Produk kami telah banyak digunakan untuk perumahan, pertokoan, sekolah, dan lain sebagainya. Menggunakan bahan berkualitas, kuat, dan tahan lama dengan desain yang modern dan bervariasi. Kami menerima dan siap berkonsultasi untuk membuat produk yang sesuai dengan keinginan konsumen.

bisnis bengkel las listrik tergolong usaha rumahan yang artinya minim modal dan tidak membutuhkan sewa tempat. Dengan catatan rumah Anda memadai, seperti memiliki halaman luas atau garasi yang tidak terpakai.

Selain modal, setidaknya Anda harus memiliki keahlian mengelas. Dengan keahlian ini, Anda tidak perlu merekrut banyak tenaga kerja. Artinya, Anda dapat menghemat biaya pengeluaran. Ingat, di awal usaha bengkel las listrik Anda harus memaksimalkan potensi dan sumber daya yang ada. Penambahan tenaga kerja sebaiknya dilakukan setelah bisnis bengkel las listrik Anda berkembang dan stabil.

Di kalangan masyarakat biasanya hanya menggunakan las listrik SMAW (Shielded Metal Arc Welding), padahal jenis jenis las listrik sangat banyak, seperti GTAW, GMAW, FCAW dan SAW juga merupakan las listrik. Untuk permulaan kita akan membahas peralatan las SMAW

 

Bengkel Las Listrik Menggunakan Peralatan Las SMAW.

  • Mesin Las.
  • Kabel Massa.
  • Kabel Elektroda.
  • Holder Elektroda.
  • Penjepit kabel massa.
  • Kawat Las.

Peralatan Pendukung:
– Helm Las.
– Palu Chipping.
– Sarung Tangan.
– Appron.
– Sepatu Safety.
– Masker.

las listrik smaw

Perbedaan penggunaan SMAW dengan Proses Lainnya:

  • Perbedaan SMAW dan GTAW.
    Perbedaan terletak pada elektroda dan jenis pelindungnya. Pada SMAW elektroda ikut mencair karena juga berfungsi sebagai bahan tambah, sedangkan pada GTAW tidak ikut mencair karena hanya sebagai sumber busur las. Elektroda GTAW dari Tungsten, untuk bahan tambah GTAW berupa logam lainnya.
    Jenis pelindung SMAW adalah Flux yang ada pada elektroda sedangkan GTAW menggunakan Gas sebagai pelindung logam cair saat proses pengelasan berlangsung.
  • Perbedaan Las SMAW dan FCAW.
    Perbedaan SMAW dan FCAW terletak pada elektroda dan gas pelindung. Elektroda SMAW berupa stick yang dibungkus dengan Flux, sedangkan FCAW berupa wire roll (kawat yang digulung) dan fluxnya berada didalam kawat. Untuk pelindungnya SMAW hanya Flux, sedangkan FCAW bisa flux saja atau flux dengan gas.
Hubungi Kami

Konsultasi dan pemesanan silahkan Hubungi Kami

Panandang | 082223357125

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *